logo blog
Selamat Datang Di Blog AD School
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog AD School,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

SK dan KD


     SK (Standar Kompetensi) merupakan deskripsi pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang harus dikuasai setelah siswa mempelajari mata pelajaran tertentu pada jenjang pendidikan tertentu pula. Menurut Abdul Majid Standar kompetensi merupakan kerangka yang menjelaskan dasar pengembangan program pembelajaran yang terstruktur. Pada setiap mata pelajaran, standar kompetensi sudah ditentukan oleh para pengembang kurikulum, yang dapat kita lihat dari standar isi. Jika sekolah memandang perlu mengembangkan mata pelajaran tertentu misalnya pengembangan kurikulum muatan local, maka perlu dirumuskan standar kompetensinya sesuai dengan nama mata pelajaran dalam muatan local tersebut.
    KD (Kompetensi Dasar) merupakan Kompetensi Dasar adalah pengetahuan, keterampilan dan sikap minimal yang harus dicapai oleh siswa untuk menunjukkan bahwa siswa telah menguasai standar kompetensi yang telah ditetapkan, oleh karena itulah maka kompetensi dasar merupakan penjabaran dari standar kompetensi.
    SK dan KD ini tidak perlu kita buat karena keduanya sudah ditetapkan oleh departemen pendidikan. jadi kita hanya perlu memahami kedua nya agar materi yang kita ajarkan pada siswa sesuai dengan SK dan KD yang terdapat pada setiap mapel.

jika agan belum tau SK dan KD pada mapel agan silakan download silabus  ini yang sudah berisi lengkap termasuk SK dan KD nya dengan klik ling dibawah ini.



baca juga:
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. AD School - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger